BANYAK PENIPUAN MERAJALELA "WASPADALAH"

Banyak Penipuan Merajalela 'WASPADALAH"

Saya menginformasikan buat masyarakat dimanapun anda berada,semua ini karena pernah bahkan sering terjadi dimasyarakat yang merasakan kejadian  ini,sehingga saya tertarik untuk menulis dan memberi informasi ini untuk kita semua agar selalu waspada dalam aktivitas sehari-hari.

   Info untuk semua masyarakat khususnya yg punya warung atau toko di pinggir jalan, dan yg sedang bepergian di tempat keramaian untuk selalu berhati2 dan waspada dengan  kejahatan di sekitar kita.

Bahkan kejadian diBawah ini hampir sering kali terjadi kepada kita.Maaf saya bukannya Lebay atau over protektif. Namun Waspada alangkah lebih baik daripada terlambat dan menyesal setelah terjadi.




1. Apabila anda menemukan ataupun mendapatkan kupon didalam produk-produk sejenis rinso ,snack (makanan ringan ) dan lain lain, yg isinya anda dapat hadiah mobil atau motor karena  disitu ada photo-photo surat stnk dan lain-lainnya ,hati-hati jangan percaya dan  itu penipuan jgn dihiraukan dan Langsung buang saja.


2. Hati-hati dan Hindari saat nunggu warung atau toko anda,jika ada pembeli yg tidak  anda kenal membeli sesuatu barang di toko atau warung anda harganya di bawah 5 Ribu  dgn uang 100 Ribuan  dan mendorong kita untuk mencari kembalian ke tetangga, dan dia nunggu di toko, namun saat anda kembali uang diloker toko, rokok beberapa slop, hp yg di cas di toko dan barang berharga lainnya malah lenyap di embatnya Orang tersebut. Kagetkan jadinya ???

 3.Jika ada orang -orang yang datang kerumah ,ngaku-ngaku  dari kesehatan Langsung "TOLAK"  Bilang saja lagi sibuk gitu.Orang-orang tersebut biasanya ngechek tensi darah untuk chek kesehatan yg ujung2nya anda harus beli obat seharga diatas 100 Ribu padahal obat tersebut kalau beli diapotik sekitar 15 Ribu doang. Mengkel banget jadinya tuuhh...!!!

4. Tolak beberapa orang, lebih dr satu yg dgn alasan sudah ijin Rt Rw untuk sosialisasi selang gas untuk masuk rumah mengechek selang gas, saat satu orang masuk dan anda dampingi ke dapur akhirnya yg lainnya oprasi tanpa anda sadari barang2 berharga anda hilang digondol gerombolan orang tersebut.Hmmm panik kan jadinya ???

5. Hindari membeli cat dari orang-orang biasanya berdandan tukang batu dengan membawa ember berisi cat dgn alasan sisa proyek dgn harga sangat  murah ,krn setelah anda buka isinya ternyata gamping halus/kalsit yg seharga cuma 10 Ribu Rupiah  ditoko bangunan,emosi kan jadinya ???

6. Hindari menerima telpon di handphone  anda dengan nomer yg tidak anda kenali,atau tdk ada di daftar kontak anda, tanyakan lewat sms atau whatsapp " maaf ini dengan siapa?" Untuk menghindari hipnotis, setelah tau yang nelpon itu siapa, silahkan lanjut kalau mau telponan.

7. Apabila berada ditempat keramaian jika ada yg menepuk pundak anda dari belakang, maaf jangan cuma menoleh doang untuk sekedar tau siapa yg menepuk bahu anda, usahakan tangan kanan anda ikut sembari  muter dan menyentuh ke tubuh orang yg nepuk tadi ,untuk apa ??? untuk mengembalikan hipnotis yg dia kirim kepada kita ( Tapi ingaaatt ????  Jangan dilakukan saat sholat loohhh...karena orang yang nepuk saat di masjid ketika kita shalat sendiri itu ,berarti dia ingin menjadi makmum anda untuk shalat berjamaah..ingat yaaa ...ingaatt  ??? ).

8.Apabila ada telpon masuk yang  mengaku- ngaku polisi dan memberi kabar  bahwa keluarga kita kecelakaan atau ketangkap karena narkoba, segera tutup handphone anda dan chek kebenarannya  ke kantor polisi terdekat, atau hubungi keluarga yg dikabarkan tersebut dengan handphone tetangga yg terdekat dengan  rumah kita, untuk menghindari penyadapan orang yg berniat jahat tersebut .

9. Berdo'alah selalu dalam  setiap melakukan aktifitas biar selalu terhindar dari setiap aksi penipuan dan kejahatan di sekitar kita.


Semoga bermanfaat, maaf jika kurang berkenan, semoga ALLAH SUBHANAHUWATA'ALA selalu memberikan kita kesehatan keselamatan dan limpahan rejeki yg berkah.


Sebarkan informasi ini ,demi menjaga keselamatan kita dan keluarga kita semua.

Semoga bermanfaat.


Salam :

Ade Sahbudin

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "BANYAK PENIPUAN MERAJALELA "WASPADALAH""

  1. If you're trying hard to lose pounds then you have to start using this totally brand new custom keto meal plan diet.

    To create this service, licensed nutritionists, fitness couches, and top chefs have joined together to develop keto meal plans that are useful, suitable, economically-efficient, and satisfying.

    Since their first launch in early 2019, hundreds of people have already completely transformed their body and well-being with the benefits a professional keto meal plan diet can provide.

    Speaking of benefits; in this link, you'll discover eight scientifically-tested ones offered by the keto meal plan diet.

    BalasHapus