7 Langkah Cara Membuat Alarm Anti Maling Sepeda Motor Dengan Modal Saklar Dua Ribu Rupiah

Assalamualaikum.....Salam Blogger

Jumpa lagi di artikel ane semoga ane bisa selalu memberikan tips dan info terbaik dan bermanfaat tentang seputar teknologi sepedamotor.Naaah kali ini ane peduli sekali dan sangat prihatin nih akan banyak nya informasi dari media yang ternyata ? banyak sekali kejadian yang tidak diinginkan tentang pencurian sepeda motor,waduh ngeri juga ya guys.Namun untuk sebagian orang yang memiliki uang yang cukup,banyak diantaranya yang sudah memasang alarm anti maling pada kendaraaannya,tetapi sayangnya tidak semua orang memiliki dana yang cukup untuk membelinya.

Oke guys kali ini ane akan membuat artikel tentang bagaimana cara membuat alarm anti maling pada sepedamotor,denga biaya cukup murah dan benar-benar sangat murah ,yaitu hanya dengan modal uang dua ribu rupiah alias dua ribu perak.Eksperiment  kali ini kita menggunakan sepedamotor  Yamaha type MIO, karena untuk type Honda cara merakit nya tentu beda.

Loooohhhh  kok bisa ? yaaa bisa doooong he he he he he karena uang Dua ribu rupiah ini buat di belikan sebuah switch/saklar On/Off yang bisa didapatkan di toko elektronik ( jangan beli di apotek ya guys entar bisa diketawain sama penjaga nya ha ha .ha.ha.ha ).

Sebenarnya sih kalau mau pasang alarm anti maling pada kendaraan ,jika nggak mau ribet cukup datang aja ke Bengkel yang menyediakan alarm anti maling ,tinggal daftar ,tunggu ,pasang ,di test ,bayar lalu kelar deehhh.(ingat ??? itu bagi yang punya budget biaya yang cukup ya guys ????? nah jika  kondisi keuangan lagi cekakk???? piye ???) .Tapi kali ini ane punya tips buat kita yang kondisi keuangan minim ,namun supaya bisa memasang alarm anti maling dengan biaya yang cukup murah.Silahkan persiapkan bahan-bahannya guys ,cekidot :

1.Siapkan Saklar/switch On/Off satu buah ,bisa di beli di toko elektronik harga sekitaran Rp .2.000 perbiji.
2. Sambungkan dua utas kabel pada kedua pin saklar tersebut dengan cara di solder atau menggunakan clip penyambung kabel lalu di bungkus dengan isolasi.
3. Untuk langkah berikutnya sambungkan salah satu kabel pada bagian pin klakson yang kabel bagian arus negatif ( type motor Yamaha yang ke klakson dimana arus positifnya warna coklat,sementara arus negatifnya warna pink).
4. Ingat dan perhatian !!! pada artikel kali ini kita eksperiment pemasangan pada kendaraan type sepeda motor Yamaha yaaaaa ??? ingat ???ingaaattt??? ( untuk type motor Honda nanti di artikel berikutnya).
5. Kemudian salah satu kabel berikutnya yang dari saklar pasang atau tempelkan ke bagian ground(-)atau bodi kendaraan,silahkan cari posisi yang kuat arus negatifnya .
6. Coba test pada posisi saklar On, lalu putar konci kontak ke ON juga ,jika klakson berbunyi terus tidak mau berhenti berarti misi berhasil .
7. Simpan saklar alarm tersebut pada tempat yang sulit diketahui orang lain (hanya kita yang tahu)contohnya bagasi di bawah jok  dan bisa juga di bagasi depan.

Selamat praktek dan mencoba !
Nah bagi yang masih merasa kesulitan dalam percobaan silahkan simak video nya guys:


 Oke di penghujung artikel kali ini ,ane berharap semua bisa mengambil manfaat dari sedikit tulisan ane ini,mohon maaf jika masih banyak kekurangan,semoga ada faedahnya ,jangan lupa share ,like and jangan lupa subscribe videonya yaaaaa ???

Oh iya koment yang positif ditunggu ya guys supaya ane bisa terus memberikan tips -tips yang bermanfaat. Salam Blogger

Saya :Ade Sahbudin

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "7 Langkah Cara Membuat Alarm Anti Maling Sepeda Motor Dengan Modal Saklar Dua Ribu Rupiah "