4 Langkah Cara Memperbaiki As Shock Depan Baret Dengan Biaya Sangat Murah

Halo Guys...
Selamat berkunjung ke blog saya kembali ,pada artikel kali ini saya akan mereview CARA MENGATASI SHOCK DEPAN REMBES- CUKUP BIAYA 6 RIBU RUPIAH BERES pada kendaraan sepedamotor.Sebenarnya jika shock depan sepedamotor mengalami rembes jalan pintas biar nggak puyeng ,cukup pergi ke Bengkel Sepedamotor ,kita bilang keluhan ,lalu tunggu ,pengerjaan penggantian shock ,kemudian bayar di kasir dan beres daaahhhh he he he he he he..tapi pada artikel saya kali ini ,saya mencoba trik jitu dalam mengatasi shock depan sepedamotor yang rembes cukup menggunakan amplas Duco dengan type ukuran 2000 atau yang paling halus,dan amplas type ini bisa dibeli ditoko material terdekat (jangan beli di apotek ya guys hee he he he he).

Oke langsung aja kita bahas bagaimana CARA MENGATASI SHOCK DEPAN REMBES- CUKUP BIAYA 6 RIBU RUPIAH BERES dan pasti beres,namun sebenarnya itu cuma modal dasar aja gan, nanti minyak shock serta seal shock nya juga sebenarnya jika ????  ingat yaaaaa??? "jika minyak shock kurang atau sudah hitam harus ganti ,tapi kalau masih bagus cukup ditambahin sedikit.Lalu kalau seal shock nya masih padat dan masih bagus cukup dibersihkan dan jika sudah melar dan sudah tidak layak ,maka harus ganti sekalian guys .

Langkah-langkah yang harus dipersiapkan adalah :

- Siapkan air ,bisa menggunakan ember kecil atau baki kecil.
- Siapkan amplas duco type nomer 2000 atau yang paling halus ( catatan: jangan menggunakan amplas yang kasar ,karna akan menambah parah baret pada dinding iner tube / halu-halu shock. 
- Bongkar perangkat shock depan sesuai prosedur secara hati-hati,setelah semuanya terbongkar,lakukan pengampelasan pada bagian dinding shock /inertube yang baret ,lakukan secara berulang, kemudian  sambil dicuci dengan air,perlahan dan pasti secara perlahan .Proses ini kurang lebih memerlukan waktu 1 jam.
- Jika sudah kelihatan mulus pada bagian baret ,coba di test dengan membalurkan oli ke dinding shock ,lalu usap dengan seal shock ,jika masih ada sisa oli yang belum terusap bersih ,maka lakukan pengulangan pengamplasan pada bagian yang baret tersebut.
- Setelah dilakukan pengulangan amplas kemudian test kembali cara pada point ke empat di atas ,jika sudah bersih sempurna dan tidak ada sisa oli yang tertinggal pada dinding shock maka eksekusi selesai dan pasang kembali perangkat unit shock depan dengan teratur sesuai prosedur.

Dalam hal pengerjaan memang terasa sulit jika dilakukan dengan sendiri ,tapi jika tahu trik nya ,anda juga bisa melakukannya sendiri ,bagi yang merasa penasaran bagaimana cara pengerjaan nya ???? tenang aja guys ,saya sudah menyiapkan video cara proses pengerjaannya,silahkan simak video nya :



Mungkin cukup sekian dulu dari saya ,semoga artikel kali ini bermanfaat ,mohon maaf jika masih banyak kekurangan ya guys,namanya juga proses sama-sama belajar.Mohon share and jangan lupa subscribe  video nya ya  ,semoga bermanfaat ,oh iya koment juga boleh tapi yang membangun yaaaaa?? he he he he he biar ane semakin semangat lagi buat tips and trik  tentang artikel dan video sputar info sepedamotor ,.Salam Blogger 

Saya : Ade Sahbudin

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "4 Langkah Cara Memperbaiki As Shock Depan Baret Dengan Biaya Sangat Murah "

  1. Kini aku tak perlu lagi beli shock depan kreta ku
    terima kasih atas infonya bg

    BalasHapus
  2. mantap nih gan tulisannya.

    https://akunulisbebas.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Mau tanya mas, klo baret halus dibagian iner tube dibagian paling bawah itu gk perlu amplas kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak perlu mas kalau di bawah kan nggak sampai bersentuhan dengan seal nya

      Hapus